Major Rebuilds is Started! PJ Indo Map v2.7 Beta1

>MAJOR REBUILD IS STARTED! PJ INDO MAP v2.7 BETA-1

English Version

Hello! Apa kabar? Hehehe…

Anyways, how are you today? Do you miss me or not?

First of all, Many many thanks to everyone who is still using this map. Otherwise I would not  continue creating this map since… a year ago. Yes... seriously, it is been more than A YEAR already!

I know some of you are getting bored and not really interested with PJ Indo Map, as it is not a re-presentation from the real Indonesian place (please don't get confused!). It is kind of… a parallel world from Indonesia, placed in the Great Sahara dessert in the Africa (LOL).

Still, PJ Indo have some advantages that nothing other maps have until now. First, this is one of add-on maps which don't require any map DLC. Second, it has high-quality map level, although it is just fictional one. Third, this map can be combined with almost all of other map add-ons, very rare spesifically for Indonesian map mod.

Finally new map update has been arrived, PJ Indo Map v2.7 Beta-1. Why is it called a beta? Because unfortunately this new update is still incomplete. Previously I promised that this map would be MAJOR REBUILD MAP on a large scale, but in the end only partial part has been completed. Ugh, it is dissapointed fo myself.

- Compatible for Euro Truck Simulator 2 patch 1.38 and above (1.39 open beta)

- MAJOR REBUILD over western part of south region/island (Part-1)

- Improved two exsiting cities in north island with new map assets

- Added A LOT of new map assets and models for this map (will be used for my next real Indonesia Map, well… spoiler)

- Fixed some bugs

Sure everyone is able to modify, or use any map asset/models from PJ Indo Map. All .scs files are unlocked so that you can access them for free. But please include the author's name (Septian_MR) in your mod map while modify or using the map assets/models from it.

Notes:

>> PJ Indo map is located in the southern part of Europe (under Italy). So make sure you find a long-dotted white line (ferry line) that is going down.

>> About traffic type of this map.

"Why this map feels like in Europe? The roads are all in the right-side (EU) traffic, completely different in Indonesia?”

Well, PJ Indo Map have two islands/regions with different traffic type.

The north island (from Teluk Muara to Tanjung Banaran) is using the left side of the road, similar as Indonesia. Meanwhile on the south island where is the largest region (from Hajisari to Serayu) is using the right one.

So I would prefer going to the north island (British version) first by ferry, since the north island feels more like Indonesia.

Download PJ Indo Map here

>>>DOWNLOAD MAP<<<


Teks Indonesia

Salam! Apa kabar kalian? Sudah kangen berat atau tidak nih?

Pertama, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada setiap orang yang ingat terus sama mod map/peta ini. Terima kasih buat kalian yang masih sempat-sempatnya memakai map ini. Kalau bukan karena kalian, saya tidak mungkin melanjutkan mapping bahkan sejak setahun lalu.

Iya… serius, sudah setahun lebih tiga bulan map ini terbengkalai!

Saya menyadari masih banyak kekurangan yang terdapat pada map ini. Pun ini bukan merupakan re-presentasi dari daerah Indonesia sesungguhnya (tolong jangan sampai bingung ya!). Anggap saja… ini adalah dunia paralel dari Indonesia, terletak di gurun pasir luas Sahara di benua Afrika xD.

Tetapi ada kelebihan tersendiri yang tidak semuanya dimiliki map lain. Pertama, ini menjadi salah satu map add-on yang tidak pakai semua map DLC. Kedua, ini menjadi satu dari sedikit map fiksi Indonesia yang berkualitas tinggi. Ketiga, map ini bisa digabungkan dengan hampir semua map add-on lainnya, jarang sekali ada map Indonesia yang seperti ini (bahkan yang real map sekalipun).

Syukur Alhamdulillah, PJ Indo Map kembali diperbarui ke dalam versi 2.7 Beta-1. Mengapa disebut beta? Karena sebenarnya pembaruan ini masih belum lengkap. Saya mulanya menjanjikan map ini dibangun ulang besar-besaran, namun realisasinya hanya seper-sekian saja.

Maaf saya nggak mau curhat disini, soalnya yang baca ini saja dari seluruh dunia :/

Pada PJ Indo Map v2.7 Beta-1 bisa dipakai pada ETS2 versi 1.38 (termasuk 1.39 open beta). Saya siapkan pula map khusus versi 1.35, 1.36, dan 1,37 di pack terpisah.

Apa yang baru dari PJ Indo Map v2.7 Beta-1? Simak daftar pembaruan berikut ini.

-- Bisa dipakai pada ETS2 versi 1.38 keatas (termasuk 1.39 Beta). Tersedia juga buat versi 1.35 serta 1.36 & 1.37 di satu paket terpisah.

-- GARAP ULANG BESAR-BESARAN di sisi barat pulau selatan (lalu-lintas kanan jalan)

-- Perbaikan dua kota di pulau utara “Telukmuara” dan “Miliharjo”

-- Mencakup paket model map Indonesia untuk project map selanjutnya (maaf masih rahasia xixixi…)

-- Perbaikan sebagian bugs

Tentu saja siapapun boleh menggunakan map aset dan map model dari PJ Indo Map, terutama untuk file yang tidak saya kunci/lock sehingga bisa diakses siapapun. Tetapi saya mohon dengan sangat untuk cantumkan nama penulisnya (Septian_MR) di mod map kalian.

Penting untuk dicatat :

>> Posisi map ini berada di paling selatan Eropa (di bawah negara Italia). Jadi pastikan ada garis panjang putih putus-putus (jalur ferry) yang mengarah ke bawah.

>> Tipe lalu-lintas aka map traffic

“Mengapa map ini masih seperti di Eropa? Jalanannya di lajur kanan semua, padahal di Indonesia kan di kiri jalan?”

PJ Indo Map memang memiliki dua pulau/regional dengan lalu lintas yang berbeda.

Jalanan di pulau utara (Teluk Muara sampai Tanjung Banaran) berlalu-lintas kiri jalan seperti di Indonesia. Sementara di pulau selatan yang paling besar saat ini (LabuhanHajisari sampai DanauSerayu) berlalu lintas kanan jalan.

Jadi, saran saya pergilah ke pulau utara terlebih dahulu, dengan rute ferry menuju Kalisari, karena di pulau utara itulah yang berasa seperti di Indonesia.

>> Permintaan terkait poin diatas

Saya tahu kalian ingin map ini dibuat jadi traffic lajur kiri jalan semua. Namun setelah dipertimbangkan lebih lanjut, saya menyadari “Map fiksi apapun bentuknya tidak begitu dilirik banyak player/pemain, karena mereka menginginkan REAL MAP!”. Dan seolah saya dikasih jalan, akhirnya saya memutuskan membuat map real Indonesia (map Indonesia sungguhan). Tapi map daerah mana? Kapan-kapan saya kasih tahu hehehe...

PJ Indo Map v2.7 Beta-1 bisa diunduh (download) melalui link dibawah.

>>>DISINI<<<

6 comments:

  1. Map nya mantap ets v1.36 , bisa dipakai dgn map ori dan addon lain. Mau coba yg ini lagi.
    Sukses gan 👍👍👍👍
    Donasi gimana caranya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih banyak :-)
      Donasi masih belum ada, akan saya kabari kalau sudah waktunya.
      Omong" jangan lupa like halaman FB blog ini xD

      https://web.facebook.com/blogpejindo/

      Delete
  2. mas cara pakai fixnya gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal di replace saja dengan file .scs map nya. Atau kalau masih bingung, mungkin bisa menunggu versi update v2.7 beta-2 setelah ETS2 1.40 rilis :)

      Delete
  3. Min mau nanya kok saya ketika scroll kebawah nggk ada apa-apa yah pas memilih kota pertama? dan saya juga sudah coba keliling seluruh map kok tidak ada kotanya sama sekali yah? Mohon bantuannya MIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada "bug" untuk data def terkait zooming (map_data.sii). Silakan download versi FIX berikut

      Link (ETS2 1.35, 1.36, 1.37) : https://sharemods.com/f44ca17bxq8v/PJ_Indo-FIX_World_Map_Zoom__40_1.35-1.37__41_.zip.html

      Link (ETS2 1.38, 1.39) : https://sharemods.com/ecsvdymvo8sx/PJ_Indo-FIX_World_Map_Zoom__40_1.38-1.39__41_.zip.html

      Delete